
Peningkatan SDM dan menegakan Reformasi Birokrasi KPU Kabupaten Nganjuk
KPU Nganjuk- Sebagai Upaya peningkatan SDM dan menegakan Reformasi Birokrasi KPU Kabupaten Nganjuk selalu berbenah, tidak hanya pada sarana dan prasarana maupun SDM akan tetapi terus meningkatkan pelayanan secara prima dengan mempedomani standar operasional Prosedur (SOP). Review dan Evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pada kesekretariatan KPU Kabupaten Nganjuk untuk menunjang dan meningkatkan pelayanan baik kepada Publik maupun secara internal. dimana beberapa minggu kemaren telah dibahas dan dievaluasi diantaranya review SOP dari Subagian Perencanaan Data dan Informasi, Subagian Hukum dan SDM, ketiga dari subagian Tekmas dan selasa 21 juni 2022 review dan evaluasi SOP pada divisi Subagian Keuangan , Umum dan Logistik. Dimana pada divisi kul ada delapan lebih SOP yang dilakukan pada Subbagian Keuangan Umum dan Logistik, review dilaksanakan di ruang rapat KPU kab Nganjuk dengan dihadiri oleh Komisioner KPU, Sekretaris, Para Kasubag dan seluruh Staf Sekretariat dan dibuka oleh Sekretaris KPU Kabupaten Nganjuk (Kristanto) dilanjutkan arahan dari Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Nganjuk. Review ini dilaksanakan untuk mengukur optimalisasi dan evesiensi kinerja di Sekretariat dalam memberikan pelayanan dan diharapkan dengan adanya SOP ini baik pejabat struktural , pengawas maupun staf pelaksana dapat berkoordinasi dan bekerja sesuai dengan standard yang telah diputuskan sehingga dapat mencapai output kinerja yang diharapakan yaitu bekerja dengan lebih efektif ,efesien tepat dan benar. Sebagaimana disampaikan oleh anggota KPU divisi Rendatin (muchiyin) bahwa SOP yang disusun tidak mempersulit pekerjaan akan tetapi secara teknis akan mempermudah pekerjaan kita". (HR)